Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mudah menghilangkan jerawat menggunakan bahan alami dengan cepat

Memiliki wajah bersih dan indah merupakan sebuah dambaan bagi setiap orang terutama para wanita khususnya kalangan anak muda yang ingin terlihat csntik di mata semua orang.

Tapi,tidak selamanya wajah kita akan terlihat indah.yang pastinya akan selalu ada masalah suatu hari timbul pada area kulit wajah seperti jerawat.

Cepat menghilangkan jerawat dengan bahan alami


Ya,jerawat memang menjadi masalah yang sering terjadi pada wajah yang membuat kepercayaan diri  menurun sehingga kita sering berpikir "apakah dia melihat wajahku atau hanya fokus melihat jerawatku" saat kita sedang mengobrol dengan seseorang,jelas itu bikin kita merasa tak nyaman.

Sebenarnya jerawat bisa sembuh dengan sendirinya.namun  sebagian orang pergi ke salon kecantikan untuk mempercepat proses penyembuhanya.

Namun untuk sebuah perawatan tidaklah murah dan belum hasilnya akan berhasil dalam satu kali percobaan yang dimana itu hanya akan menguras isi kantong dompetmu.

Tapi kamu tak perlu resah,sebab kamu juga menghilangkan jerawat dengan cepat dan mudah hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang pastinya kamu tidak perlu mengeluarkan uang yang besar atau kamu bisa mendapatkan bahan-bahan tersebut secara gratis.

Ya,tak perlu banyak basa-basi lagi.dan simaklah.....

Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan alami


1.es batu

Pertama kita akan menggunakan ed batu.
Bahan yang satu ini bisa kita dapatkan dengan mudah dan tentunya gratis jika kalian mempunyai kulkas ya.
Oke,yang harus dilakukan adalah menyiapkan batu es dan kain bersih.

Terus bungkus es batu dengan kain bersih,kalau batu es nya berbentuk balokan besar kamu bisa menghancurkan nya menjadi kecil supaya muat saat di bungkus.

Lalu kemudian tempelkan pada jerawat selama 1 sampai 3 menitan.manfaat yang di hasilkan dengan  menempelkan es batu dapat mengurangi warna kemerahan serta bengkak pada jerawat.

2.mentimun



Salah satu sayuran yang biasanya di sajikan dalam hidangan sehat,ternyata mentimun juga sering di jadikan bahan untuk kecantikan wajah yaitu menghilangkan bengkak pada kantung mata yang dipercaya banyak orang.

Selain itu ternyata mentimun juga mampu mengatasi masalah pembengkakan pada jerawat serta memberikan efek dingin pada kulit wajah yang terkena jerawat.

Cara penggunaanya sangat simpel sih,kamu hanya perlu memotong mentimun dengan membulat lalu tempelkan pada area kulit jerawat,setelah itu diamkan sampai kulit terasa lebih membaik.

3.bagian putih telur



Telur juga bisa menjadi bahan untuk masalah jerawatmu jika kamu sanggup menahan bau amis nya!.
Di dalam telur ada dua bagian yaitu kuning dan putih telur.

Nah,di sini kita hanya akan menggunakan bagian putihnya saja.sebab bagian putih telur dapat mengurangi peradangan pada jerawat serta mengencangkan dan mengontrol minyak pada kulit wajah.

Cara penggunaan nya....

Pertama kita pisahkan terlebih dahulu bagian kuning dan putih telur
Ambil bagian putih telurnya saja lalu aduk menggunakan sendok sampai encer
Setelah itu oleskan pada wajah,diam selama 10 menit lalu bilas menggunakan air bersih

4.madu



Si manis yang di buat oleh serangga lebah yaitu madu.

Bahan makanan manis yang sehat satu ini juga kita bisa manfaatkan sebagai bahan alami untuk mengatasi jerawat sebab madu dapat menjaga bakteri baik kulit sekaligus mempercepat penyembuhan jerawat.

Nah di sini kita akan membuat masker alami berbahan madu.sebelumnya kamu harus mempersiapkan madu dan bubuk kayu manis

Cara membuat madu menjadi masker wajah.

  • tuangkan 3 sendok makan madu pada mangkuk
  • selanjutnya masukan 1 sendok makan bubuk kayu manis
  • kemudian anduk hingga tercampur rata
  • lalu masukan ke dalam microwave selama 30 detik setelahnya diamkan sebentar sampai bahan menjadi dingin.
  • yang terakhir oleskan pada bagian kulit wajah yang selama kurang lebih 10 menit,setelahnya bilas menggunakan air hingga bersih.


Nah bagaimana! apakah anda tertarik dengan metode menghilangkan jerawat dengan cara mudah menggunakan bahan alami ini?

Anda bisa menggunakan bahan tersebut untuk mengatasi jerawat anda tapi cepat atau tidaknya menghilangkan jerawat itu tergantung dari kecocokan pada kulit anda serta rajin dalam mrnggunakanya.

Serta agar perawatan mendapatkan hasil maksimal kamu juga harus mengatur dan memperbaiki pola makan sehat,melakukan olahraga secara teratur dan mendapatkan  istirahat yang cukup.

Posting Komentar untuk "Cara mudah menghilangkan jerawat menggunakan bahan alami dengan cepat"