Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit,dengan bahan alami

Kantung hitam pada mata atau yang biasa orang sebut mata panda yang dimana kondisi ini muncul pembengkakan di area bawah mata serta seringkali di sertai dengan warna hitam pada kantung mata tersebut,pembengkakan dapat terjadi seiring bertambahnya usia yang dimana struktur dan jarunga otot mulai melemah sehingga kulit pun mulai melorot lalu lemak yang terdapat pada bawah mata akan bergerak ke bawah hingga membentuk kantung  atau berbagai macam faktor mulai dari kebiasaan buruk sehari-hari,contoh misalnya kurang tidur,penggunaan skincare berlebihan atau alergi.

Memiliki kantung mata apalagi sertai dengan warna hitam sangat mengganggu penampilan wajah dan mengurangi kepercayaan diri ketika berkumpul dengan orang-orang di sekeliling kita apalagi mata adalah salah satu pusat perhatian yang biasanya di perhatikan orang ,selain itu kelopak mata membuat wajah seseorang jadi terlihat seperti kelelahan atau tambah tua.

Menghilangkan kantung mata hitam dengan bahan alami
Ilustrasi kantung mata yang bengkak


Banyak cara di lakukan dari sebagian orang untuk menghilangkan kantung mata mulai dari penggunaan kosmetik atau skincare wajah yang terbilang cukup mahal dan terkadang cukup beresiko karena mengandung zat kimia yang apabila kulit kita tidak cocok atau sensitif terhadap zat yang terkandung di dalamnya hanya akan menambah keadaan jadi bertambah parah.

Namun kabar baiknya ada juga cara menghilangkanya dengan menggunakan bahan-bahan yang terbilang murah dan dapat di temukan dengan mudah yang pastinya alami baik untuk kulitmu yang sensitif terhadap zat kimia,selain mengetahui bahan apa saja untuk menghilangkan kantung mata pada artikel ini Anda juga akan mengetahui bagaimana cara penggunaan bahan-bahan tersebut,silahkan anda simak secara seksama.

menghilangkan kantung hitam pada mata secara permanen dengan menggunakan bahan alami

1.manfaatkan sisa kantong teh celup
Apakah anda penikmat minuman teh celup? Jika iya biasanya setelah minum teh anda pasti akan membuang ampas nya kan!,tahukah anda jika sisa ampas teh bisa di manfaatkan untuk mengatasi kantung mata hitam secara ampuh ya,sebab di dalam kandungan teh terdapat tannin yang bisa mengurangi pembengkakan serta perubahan warna yang terdapat pada mata anda.
Cara penggunaanya yaitu anda hanya perlu menyimpan sisa ampas teh terlebih dahulu  ke dalam kulkas lalu biarkan selama semalaman dan setelah itu ambil kantong teh yang sudah di biarkan semalaman lalu pejamkan mata lalu taruh kantong téh tersebut di atas mata.

2.menggunakan mentimun
Mentimun atau timun yang biasa orang konsumsi sebagai makanan sehat yang banyak di temui dalam berbagai hidangan sayuran atau pelengkap kuliner makanan,selain untuk di konsumsi sekarang khasiat dari mentimun ini juga bisa menghilangkan kantung mata anda yang sudah menghitam.
Di dalam mentimun terdapat kandungan di antaranya vitamin A,B,Dan C serta mineral mencangkup kalium, magnesium atau silikon yang membantu membuat mata anda lebih segar dan sehat.cara penggunaanya terkesan sangat mudah anda hanya perlu memotong tipis mentimun lalu menaruhnya pada area mata,anda juga dapat melakukannya sambil berbaring karena ini membutuhkan waktu selama 30 menit,lakukan cara tersebut secara rutin supaya hasil lebih maksimal.

3.mengkompres dengan kentang
Selain menggunakan sayuran mentimun,kentang juga bisa mengatasi masalah kantung mata anda sebab kentang merupakan jenis tanaman yang memilki kandungan fosfat dan asam sitrat yang berkhasiat mengurangi radang serta menjaga kelenturan kulit.
Nah  sekarang cara pemakainya,yang harus anda lakukan pertama kali ialah membersihkan kentang dengan cara mengupas kulit,lalu bilas atau cuci kentang dengan air mengalir,kemudian tumbuk atau blender kentang sampai halus.selanjutnya masukan kentang yang sudah halus tadi ke dalam kantong atau kain bersih yang memiliki tekstur halus,setelah itu kompreskan kain yang di dalamnya sudah ada kentang tadi ke area mata selama kurang lebih 15 menit,lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

4.mengkompres menggunakan es batu
Dari dulu hingga sekarang es batu di percaya sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan kecantikan,hal ini juga berlaku untuk menghilangkan kantung pada mata sebab es batu bisa mengatasi peradangan karena aktivitas atau kegiatan yang berlebihan.caranya juga sanga simpel dimana anda hanya perlu membungkus es batu dalam kain atau handuk lalu kemudian kompres pada area mata selama 10 menit dengan rentang jeda waktu beberapa kali.

5.gel lidah buaya
Tanaman yang di juluki seperti organ yang terdapat pada hewan! Ya,lidah buaya anda pastinya sudah mendengar dan tahu mengenai tanaman yang satu ini karena khasiatnya dapat menjaga kesehatan rambut,selain menjaga kesehatan rambut ternyata tanaman ini memiliki khasiat lain salah satunya mengatasi kantung mata dan lingkaran hitam juga,itu karena tanaman ini memiliki vitamin E,A dan C yang terkandung di dalam gelnya sehingga dapat membantu menutrisi dan memperbaiki kulit.
Untuk penggunaanya anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada bagian bawah mata lalu membiarkan nya selama 10-15 menit dan setelah itu bilas dengan air bersih.lingkaran hitam yang terdapat pada mata akan memudar selama anda menggunakannya 2 kali sehari secara teratur.

6.mengoleskan minyak almond
Minyak almond menjadi bahan alami lain untuk mengatasi masalah kantung mata anda,pada minyak almond terdapat kandungan vitamin K dan vitamin E yang bisa mentralisikan lingkaran hitam dan membantu mencerahkan kulit anda.sebelum menggunakanya siapkan terlebih dahulu segumpal kapas,lalu teteskan minyak almond pada kapas secukupnya setelah itu oleskan kapas pada bagian bawah mata,lakukan cara ini sebelum tidur lalu bilas dengan air setelah bangun.

7.mengoleskan putih telur
Telur yang biasanya kita konsumsi ternyata pada bagian putih telur memiliki vitamin yang mampu membuat anda mendapatkan kulit kencang,itu sebabnya putih telur bisa anda pakai untuk menghilangkan kantung mata yang sifatnya sudah kendur karena faktor usia.cara menggunakanya anda hanya tinggal mengoleskan putih telur tersebut pada area bagian bawah mata yang sudah mengendur lalu biarkan selama 30 menit atau sampai putih telur yang di oleskan tadi benar-benar sudah mengering,setelah itu bilas dengan air bersih.

8.mengolesjan minyak zaitun
Manfaat minyak zaitun sudah banyak yang tahu hal mencerahkan dan menghaluskan kulit,tapi siapa sangka ternyata minyak zaitun juga memiliki khasiat untuk menghilangkan kantung mata hitam juga loh.hal ini bisa saja terjadi karena minyak zaitun memiliki antioksida yang terdapat di dalamnya yang sangat baik untuk mencerahkan kulit.cara melakukanya anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada area mata sambil di barengan pemijatan secara perlahan.

9.irisan jeruk nipis atau lemon
Kandungan yang terdapat pada jeruk nipis dan lemon sangat baik dan tinggi sehingga kedua buah yang tergolong jeruk itu banyak di percaya dalam dunia kecantikan karena mampu mengatasi masalah kulit seperti halnya masalah mata panda yang muncul di bawah bagian kulit mata,dan juga manfaat dari jeruk nipis atau lemon sangat baik dalam menghilangkan lingkaran Hitam pada mata.
Sebelum mengaplikasikan nya sebaiknya pilih buah dengan ukuran yang besar supaya lebih optimal,saya sarankan menggunakan jeruk lemon karena biasanya ukuran jeruk lemon agak lebih besar di bandingkan jeruk nipis,nah selanjutnya anda potong jeruk dalam bentuk melingkar lalu tempelkan pada area mata di pejamkan dalam posisi berbaring karena ini membutuhkan waktu minimal 10-15 menit.

10.mengoleskan kantung mata menggunakan madu 
Bahan yang tak kalah alami dan sering di jadikan bahan kecantikan dari dahulu di era Masehi kleopatra.yaitu madu,selain di gunakan sebagai pendamping makanan manis dan minuman ternyata madu juga sebagai media bahan kecantikan seperti masker wajah karena bisa meregenerasi kulit sehingga membuatnya lebih cerah dan sehat,ini pun bisa menjadi solusi buat anda yang ingin memiliki wajah cantik terutama pada bagian area mata.
Cara menggunakanya pun terbilang mudah,jadi anda hanya perlu mengoleskan madu pada bagian kantung mata.lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit atau sampai terasa mengering kemudian bilas wajah mengunakan air bersih.


Uraian di atas itu merupakan cara menghilangkan kantung mata secara permanen menggunakan bahan alami yang mudah di dapat dengan harga yang murah serta dipercaya jitu dalam menghilangkan kantung mata dengan mudah dan cepat,sehingga anda tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk membuat wajah terlihat lebih indah dan sehat.

Anda bisa mencoba beberapa metode menghilangkan kantung mata di atas secara rutin agar cepat merasakan hasilnya,dan apabila khasiatnya atau manfaatnya  sudah terasa,jangan lupa tetap menjaga gaya hidup yang sehat dan hindari kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan kantung mata hitam muncul kembali,selamat mencoba semoga artikel ini bisa membantu menjawab atas masalah kantung mata hitam yang anda alami.

Posting Komentar untuk "10 cara menghilangkan mata panda dalam waktu 5 menit,dengan bahan alami"