Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah perjalanan mastimon menjadi seorang blogger sukses

Timon adiyoso atau biasa di panggil mastimon,beliau merupakan seorang blogger asal Samarinda yang  merupakan pemilik dari sebuah blog yang bernama mastimon.com yang di kunjungi ribuan pengunjung setiap harinya,tidak heran blognya bisa mendapatkan pengunjung sebanyak itu karena mastimon sering membuat artikel-artikel yang berkualitas serta bermanfaat.
Mastimon,Seorang blogger sukses asal samarinda
Berawal membangun blog pada tahun 2011 tapi pada saat itu ia belum serius dalam serius membangun sebuah blog karena masih melakukan copy paste artikel orang lain,pada tahun 2016 mastimon mulai kembali membangun blog nya kali ini dengan tulisan nya sendiri tanpa copas artikel seseorang,lalu kemudian ia mendapatkan pengunjung hanya dengan tulisanya sendiri.

Setelah mendapatkan banyak visitor (pengunjung) kemudian ia mencoba mendaftarkan blognya ke google adsense,namum sayangnya beliau terus-menerus di tolaknya tapi itu tidak mematahkan semangatnya untuk bisa membuat blognya menghasilkan uang,lalu kemudian ia memutuskan melakukan jv adsense di situs Sugeng.id dan mendapatkan penghasilan sebesar 3 jutaan dari jv adsense tersebut.

Sebelum menjadi seorang blogger dulu ia pernah bekerja di sebuah perkebunan karet sampai ia menjadi seorang HRD di sebuah perusahaan yang memberinya gaji hingga 10 juta perbulanya,tapi setelahnya beliau keluar dari perusahaan tersebut namun bukan karena ia terkena PHK melainkan keinginannya sendiri.

Beliau keluar dari perusahaan tersebut bukan semata-mata karena pekerjaannya yang tak sesuai denganya atau gaji yang ia terima, alasan beliau berhenti karena ia merasa waktu bersama keluarga menjadi berkurang dan terkadang harus jauh dari istri dan anak di karenakan pemindahan penempatan kerja di perusahaanya.

Mastimon berhenti bekerja di perusahaan karena ia yakin bisa sukses hanya dengan membangun sebuah blog/website meskipun istri melarangnya agar tidak keluar dari tempatnya bekerja,istrinya mastimon berpikir kalo misalnya ia keluar dari perusahaan bagaimana ia bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga sedangkan di perusahaan ia bekerja bisa mencukupi kebutuhan hidup rumah tangganya.
Meskipun begitu ia yakin dengan pilihannya tersebut,karena menurutnya "dari jv adsense saja saya sudah bisa menghasilkan 3 juta! bagaimana kalau saya sudah di terima oleh google adsense dan menerima gaji darinya".

Walaupun mastimon hanya mendapatkan uang senilai 3 jutaan perbulan dari jv adsense ia tetap nekat keluar dari perusahaan.

Setelah keluar dari perusahaan beliau memutuskan membuka usaha cetak undangan sambil konsisten menulis artikel untuk blognya yang pada saat masih menggunakan jv adsense nya mas Sugeng karena blognya mastimon belum juga mendapatkan penerimaan dari  google adsense.

Pada akhirnya mastimon berhenti dari jv adsensenya kemudian ia membeli sebuah blog yang sudah terdaftar dengan adsense dari seseorang karena tak kunjung di terima,dari blog yang di beli inilah ia bisa mendapatkan uang yang melebihi dari gaji perusahaan tempatnya bekerja dulu,dan sekarang pun dia bisa meraup keuntungan jutaan rupiah dalam sehari.

Bisa kebayangkan berapa gajih yang ia dapat dalam satu bulan kalau sehari saja bisa mendapatkan jutaan rupiah,yang dulunya membuat artikel di saat jam istirahat kerja dan menulis lagi setelah pulang kerja sampai larut malam dan semua kerja keras serta usaha nya itu tidak sia-sia serta mendapatkan hasil yang memuaskan.

Dan kini mastimon juga menjadi seorang youtuber,di channel youtubenya yang bernama mastimon dan yang masih baru Timon adiyoso di kedua channelnya tersebut ia membahas dan memberi pengajaran serta tips dalam dunia blogger,tapi di channel mastimon selain membahas blogger di sana ia juga memberi sebuah motivasi kepada semua orang khususnya bagi mereka yang baru mengenal dunia blog.

Mastimon juga kadang sering melakukan live streaming di channel untuk berdiskusi dengan sesama blogger lainya atau hanya sekedar menjawab pertanyaan-pertanyaan dari penonton,di saat itupun ia juga mengadakan give away berupa sebuah backlink DoFollow kepada penonton yang berhasil menjawab pertanyaan dari mastimon dengan benar.

Demikianlah perjalanan mastimon menjadi seorang blogger sukses asal Samarinda ini,Dimata saya beliau itu merupakan sosok pekerja keras dimana ia tetap giat menulis artikel meski telah menjalani pekerjaannya sampai malam hari,pintar dan giat dalam membangun sebuah nya mastimon sama sekali tidak mengikuti les privat sama sekali ia hanya mengandalkan google untuk belajar dan tekun dalam memahaminya,yang terakhir bagiku dia itu orangnya dermawan karena dia sering membagikan ilmu ilmunya kepada semua orang melalui artikel dan video youtubenya.

Posting Komentar untuk "Kisah perjalanan mastimon menjadi seorang blogger sukses"