Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hati-hati anjing galak,inilah yang harus kamu waspadai ketika bertemu atau memelihara seekor anjing

Anjing merupakan salah satu hewan yang sering di jadikan sebagian orang menjadi hewan peliharaan karena hewan ini memiliki sifat patuh dan setia kepada majikannya serta menjadi teman bermain,namun terkadang ada sebagian orang memeliharanya hanya untuk menjaga rumah dari orang-orang yang hendak merampok rumah.
Salah satu jenis anjing yang biasa di jadikan peliharaan sekaligus menjaga rumah adalah anjing berjenis herder karena memiliki stamina tinggi dan patuh terhadap majikanya,karena keunikan nya tersebut anjing jenis helder ini biasanya di gunakan dan latih oleh kepolisian untuk membantu polisi menangkap penjahat dan membantu menemukan barang-barang berbahaya yang di sembunyikan oleh sindikat penjahat.

waspada saat kamu bertemu atau memelihara anjing

Meski memiliki sifat patuh dan penurut bukan berarti anjing itu hewan yang tidak berbahaya terutama jenis helder itupun kalau kita tidak bisa merawatnya dengan baik dan benar,nyatanya ada beberapa kasus anjing menyerang manusia di salah satu acara berita tv yang biasa kita tonton.selain itu serangan yang di lancarkan anjing dapat menimbulkan luka serius bahkan menyebabkan kematian.
Namun terkadang kita tidak tahu apa alasan anjing tersebut menyerang manusia,nah dibawah ini merupakan alasan mengapa anjing menyerang

Alasan anjing menyerang manusia
  • Merasa terancam,anjinrg akan menyerang kalau ada seseorang yang di anggap nya sebagai ancaman bagi anjing tersebut.
  • Memiliki insting penjaga,kalau anjing tersebut di latih sebagai anjing penjaga maka dia akan menyerang siapapun yang masuk ke wilayah yang sedang di jaganya.
  • Naluri ibu yang dimiliki anjing,anjing berjenis kelamin betina biasanya menyerang seseorang yang mengusik atau mengganggu anaknya.
  • Terlalu bergembira saat di ajak bermain,saat di ajak bermain anjing pun bisa juga menyerang kalau dia terlalu bergembira.
  • Menjaga barang yang di rasa berarti bagi anjing tersebut,bukan hanya menjaga anaknya saja anjing juga bisa menyerang jika ada seseorang yang ingin mengambil barang favorit milikinya.


Nah,setelah kita tahu apa alasan anjing menyerang manusia selanjutnya kita harus tahu apa ciri-ciri anjing yang akan menyerang agar kita tahu apakah anjing ini akan menyerang atau tidak

Ciri-ciri anjing akan menyerang

  • Menggonggong
  • Diam di tempat
  • Pupil mata memudar
  • Ekor menghadap ke atas
  • Bulu anjing menjadi tegak
  • Tatapan fokus  tertuju pada kita
  • Posisi anjing dalam keadaan siaga 


Ketika kamu bertemu anjing dengan ciri-ciri akan menyerang seperti di atas maka kamu harus melakukan cara agar kita terhindar dari serangan anjing.
1.tetap tenang
Tetaplah bersikap tenang jika sudah bertemu anjing galak karena panik hanya akan membuat keadaan menjadi lebih buruk
2.jangan berlari
Jika ada seekor anjing di suatu Jalan yang ingin kamu lewati maka melewatinya harus berjalan dengan santai,jangan pernah kamu melewatinya dengan berlari karena itu akan menarik perhatianya yang akan membuatmu di kejar-kejar olehnya.
3.jangan menatap mata anjing tersebut
Jangan menatap terus matanya dengan tajam sebab anjing menganggap kamu itu menantang anjing tersebut.

Lalu apa yang harus dilakukan ketika kita terlanjur di serang anjing
Saat kita sudah terlanjur diserang atau di gigit oleh nya maka kita harus diam sebab jika kita meronta itu hanya akan membuat serangan dan gigitan si anjing menjadi-jadi karena dengan dengan diam anjing akan menganggap kita sudah kalah kemudian anjing menghentikan serangan dan gigitan nya.

Memiliki seekor anjing memang menyenangkan karena kita bisa menjadikanya sebagai peliharaan yang menemani kita di saat lagi bosan ataupun untuk menjaga rumah agar tetap aman dari para pencuri saat kita sedang bepergian.
Bukan hanya sekedar memelihara nya kita pun harus melatih anjing peliharaan kita supaya dia bisa mematuhi dan tunduk pada perintah kita serta tidak bisa membahayakan bagi orang lain atau bagi diri sendiri,apabila kita enggan melatihnya anjing hanya akan mengikuti insting alaminya serta membuat dirinya bebas apa ingin dia lakukan dan itu bisa saja berakibat buruk.
Dan bagi kamu yang takut terhadap anjing terutama yang galak sebaiknya kamu kenali ciri-ciri ketika anjing akan menyerang supaya kamu bisa terhindar dari serangan.serta jangan terlalu takut dan panik saat bertemu atau di serang  oleh anjing karena hal itu hanya akan memperburuk keadaan saja,tetaplah dalam keadaan tenang supaya kamu bisa berpikir dengan jernih saat di hadapi oleh suatu permasalahan.