Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wah ternyata bermain game bisa meningkatkan kepintaran kita lho!

Siapa sih yang gak suka bermain game?
Ya,banyak orang yang suka memainkan permainan berjenis virtual ini mulai dari anak kecil,remaja sampai orang dewasa pun sangat senang bermain game sampai-sampai lupa dengan waktu.
Meskipun menyenangkan namun ada beberapa orang yang tidak menyukai permainan game terutama bagi para orang tua,sebagian orang tidak suka game dengan alasan "apanya yang menarik cuma ngeliatin gambar",terutama orang tua pada anaknya karena mereka beranggapan game itu sama sekali tidak memiliki manfaat cuma menyia-nyiakan waktu belajar anaknya saja.

Baca juga: manfaat yang bisa di rasakan saat bermain game

Padahal itu semua tidak sepenuhnya benar namun masalah waktu belajar yang terganggu itu merupakan masalah individu itu sendiri,dalam hal tersebut orang tualah yang berperan penting dalam mengatasi kecanduan bermain game pada anaknya.

Game bisa meningkatkan kepintaran


Tidak semua kebiasaan bermain game itu memiliki unsur jelek saja padahal saat main game terdapat unsur bagus yang tak kita sadari,salah satunya bermain game bisa meningkatkan kepintaran kita lho!.
Lalu kepintaran  apa saja yang bisa kita dapat kamu bisa menyimaknya di artikel ini

1.meningkatkan keahlian bahasa Inggris
Ada yang bahasa Inggrisnya kurang lancar? Biasanya peningkatan bahasa Inggris seseorang melalui dari belajar atau dari hobi seperti mendengar lagu barat dan film.
Ternyata bermain game bisa meningkatkan bahasa Inggris kita juga lho,karena sebagian besar game terkenal selalu menggunakan bahasa Inggris.
Tapi bagaimana kita mempelajarinya
Mudah saja salah satunya melalui menu game yang berbahasa Inggris kalo tidak mengerti artinya apa tapi kamu akan mengerti setelah menekan salah menu itu.
Contoh misalnya : di game ada menu "start" tapi kamu tidak tahu apa artinya,namun setelah menekan tombol tersebut kamu jadi tahu tombol itu memulai game.
Tapi kalo kamu yang penasaran sama alur cerita atau perbincangan karakter game yang berbahasa Inggris itu akan membantu kamu memahami artinya.

2.menyusun rencana
Setiap orang pasti memiliki impian dalam kehidupannya dan impian itu harus di mulai dengan menyusun rencana,namun mengatur rencana itu amatlah sulit dan tidak tahu harus dimulai dari mana?
Coba kamu bermain sebuah game bertipe simulasi contoh kamu punya rencana ingin memiliki sebuah peternakan maka kamu harus bermain game dengan simulasi berhubungan dengan ternak,dan saat bermain kamu akan tahu harus memulainya dari mana dan apa saja yang harus di lakukan setelahnya,karena biasanya game simulasi akan mengajarkan kita secara mendetail.

3.memcahkan masalah
Bukan game namanya jika saat bermain tidak di hadapi dengan masalah,nah di sinilah otak kita akan di uji untuk menyelesaikan masalah tersebut dari masalah sederhana kemudian yang sangat sulit seiring meningkatnya level permainan,Dan biasanya masalah yang ada di game terinspirasi dari masalah yang di miliki seseorang.

4.mendapatkan pengetahuan baru
Selain bisa di dapat di sekolah pengetahuan baru juga bisa kita dapat saat bermain game,pengetahuannya pun beragam mulai dari pengetahuan umum,sejarah,dll.
Semua pengetahuan itu bisa di dapat melalui jalan cerita yang berjalan di game tersebut,yang kadang ada permainan yang mengambil unsur cerita dari sejarah yang kita pelajari di sekolah serta pengetahuan baru yang di sajikan oleh game itu sendiri.