Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masih selamat setelah jatuh dari ketinggian!,inilah 9 fakta menarik mengenai kucing

Siapa sih yang enggak tahu sama sosok hewan imut yang satu ini,ya kucing merupakan hewan yang banyak di jadikan peliharaan atau bisa di jadikan hewan pengusir hama tikus di dalam rumah karena kepintaranya dalam menangkap hama tersebut menjadikan solusi bagi semua orang untuk membasmi tikus di rumahnya di bandingkan menggunakan jasa pengusir hama yang relatif membutuhkan pengeluaran yang banyak.

Di bandingkan menjadikan kucing sebagai pengusir tikus sebagian orang lebih suka memelihara kucing karena penampilan nya yang imut serta kelakuan lucunya yang bikin kita tertawa,namun terkadang perilaku kucing juga bisa bikin kita terheran-heran dan juga kebiasaanya yang yang bikin kita jengkel dibuatnya.

Kebiasaanya itu merupakan sifat alami kucing yang tidak kita ketahui mengapa hewan ini melakukanya,selain sifatnya kucing juga memiliki kelebihan yang bikin orang terheran dan bertanya!,lalu seperti apa sih sifat dan kelebihan yang di miliki kucing sehingga bikin kita terheran-heran.

Fakta menarik kucing


1.mencakar perabotan 
Yang punya peliharaan kucing pasti bakalan di bikin jengkel deh sama perilaku kucing yang suka merusak perabotan rumah dengan cara mencakarnya dengan kuku-kuku tajamnya,hal itu di lakukan untuk mengasah kukunya supaya lebih tajam pada benda berbahan kayu agar dan sebaiknya jika kamu memelihara kucing sediakanlah papan kayu untuk tempat khusus mengasah kukunya.

2.mengusapkan badannya pada kita
Apakah kucingmu sering mengeluarkan badannya padamu,jika iya berarti kamu merupakan seorang majikan yang baik karena faktanya jika kucing selalu mengeluskan tubuh nya pada benda-benda berarti dia sedang menandai wilayahnya dan jika kucing tersebut mengeluskan tubuhnya padamu berarti kucing itu menandai kamu sebagai miliknya atau hanya sekedar merayu untuk minta makan.

3.tidur dengan posisi melipat tubuhnya
Kebiasaan kucing sering terlihat adalah ia sering tidur sehingga kucing sering dianggap sebagai hewan termalas.namun bukan berarti setiap kucing tidur itu malas kalau kamu memerhatikan kucing tidur dengan posisi melipat tubuhnya itu dia sedang menahan lapar makanya ia tidur dengan posisi seperti itu.

4.kencing sembarangan
Beda kelamin juga beda cara buang air kecilnya seperti halnya manusia,namun ada yang berbeda dari caranya dan memiliki fakta seperti pada kucing betina yang selalu menggali pasir lalu kemudian menguburnya berbeda halnya dengan kucing jantan yang suka kencing sembarangan membuat kita kesal karena tingkahnya itu,tapi hal di lakukan kucing jantan untuk menandai kekuasaan wilayahnya dan sebagai memikat si kucing betina.

5.berburu binatang
Meskipun pemalas namun kucing ini suka sekali dengan berburu seperti cicak,burung dan tikus untuk dimakan,tapi berbeda dengan kucing betina tujuan utama mereka berburu bukan untuk mencari makan melainkan sebagai mainan untuk menghilangkan rasa bosanya walaupun ujung-ujungnya di makan juga sih.

6.jatuh dari tempat tinggi dengan selamat
Pernah lihat kucing jatuh dari ketinggian dan berhasil selamat tanpa cedera sedikitpun meskipun jatuh dari gedung lantai 5,itu karena kucing memiliki kemampuan pendaratan yang bagus saat terjatuh dari ketinggian dia akan merebahkan tubuhnya supaya kecepatan saat terjun  lebih berkurang dengan posisi kaki akan selalu di bawah,dan menyentuh tanah kakinya akan di lemaskan supaya tidak mengalami cedera.

7.Alasan kucing takut air
Kebanyakan kucing takut jika tubuhnya terkena hal ini sudah wajar karena itu sudah sifat alaminya tapi apa kamu tahu alasan kucing takut dengan air karena faktanya jika kucing basah terkena air itu berpotensi dapat membuatnya jatuh sakit dan juga kucing menganggap kalo air itu kotor karena seperti yang sudah kita bahas kalo di air merupakan sarang bakteri maka dari itu kucing lebih suka membersihkan tubuh dengan menjilatinya.

8.Mengunya akar tanaman
Saat membersihkan halaman rumah dari rumput dan tanaman liar kucing kita selalu mengunyah akarnya hal itu di lakukan kucing untuk membantu mengeluarkan sisa-sisa bulunya yang tertelan ketika menjilati tubuhnya.

9.fungsi dari kumis kucing
Yang saya benci ketika ada orang yang jahil memotong kumis pada kucing karena dengan memotongnya kucing akan sering terjepit jika melewati tempat yang sempit,karena panjang kumis kucing bisa sampai sepanjang bagian sisi pada tubuhnya,contoh jika kucing akan masuk pada celah yang sempit dan kumisnya melipat maka kucing mengetahui bahwa tubuhnya tidak muat untuk masuk ke dalam dan sebaliknya jika kumisnya tidak melipat pada celah berarti dia bisa melewatinya.