Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips ampuh mengatasi rasa takut saat bermain game horor

game horor merupakan salah satu genre game yang paling di minati oleh kalangan yang menyukai unsur mengerikan yang ada di dalamnya karena dapat memacu rasa ketakutan ketika kita memainkan game tersebut.setiap genre game memiliki perbedaan di dalam permainanya dan juga memiliki ciri khasnya masing-masing,tapi di sini saya tidak akan membahas masing-masing genre game ya.
seperti pada judul yang tertera di atas kali ini saya hanya akan membahas mengenai seputar game yang bertemakan horor ini,ya seperti yang kita ketahui nama nya game horor pasti akan membuat bulu kuduk kita berdiri saat memainkanya apalagi pas kita terkena jumpscare (di kagetkan) oleh sebuah karakter yang menyeramkan yang di iringi dengan suara yang tentunya bikin tambah jantung kaget kadang juga sering di kegetkan dengan suara dan benda-benda yang tiba-tiba saja terjatuh dan berpindah dengan sendirinya yang ada di dalam permainan.

Cara agar rasa takutmu berkurang saat memainkan game horor


meskipun memiliki unsur horor yang begitu mencekam di dalamnya bukan berarti game seperti ini sepi peminatnya malahan banyak lho yang suka game seperti ini,apalagi game tersebut menjadi viral di media sosial salah satunya yang saya ketahui sempat jadi viral yaitu game resident evil 7.ya meskipun saya belum pernah memainkanya tapi saya masih bisa merasakan ketegangan yang di hadirkan game tersebut walaupun cuma lihat di salah satu channel youtube gamer.
sebagian besar alasan orang termasuk saya juga meyukai genre game ini,karena dapat memacu mental dan suasananya sangat terasa seperti kita berada di dalam game tersebut.oh ya kalo kamu seorang pecinta game horor atau yang penasaran bagaimana rasanya bermain game ini tapi terlalu takut untuk memainkanya,di sini saya akan memberikan beberapa tips agar rasa takutmu bisa sedikit berkurang.

1.bermain di siang hari
kalo kamu adalah tipe orang yang mudah terbawa suasana dalam bermain game,saran saya jangan bermain pada waktu malam hari karena kemungkinan bisa saja kamu sulit untuk tidur nanti karena membayangkan sosok dalam game tersebut apalagi suasana malam begitu sepi.cobalah bermain game horor nya di pagi atau siang hari karena pada waktu tersebut masih banayk orang-yang terjaga dan suasana yang masih terang sehingga membuat rasa takut akan berkurang dibandingkan bermain di malam hari.

2.gunakan volume suara yang rendah 
selain suasana serta karakter game yang bikin kita ketakutan dan kaget,suara game juga merupakan faktor terpenting untuk melangkapi dua hal tersebut contohnya saja suara petir yang tiba-tiba muncul,kaca yang pecah,piring berjatuhan,DLL.
yang paling menakutkan itu ketika di jumpscare oleh karakter game tersebut dengan ciri khas suaranya yang menakutkan,namun kamu gak akan terlalu di kagetkan oleh suara-suara tersebut jika kamu tidak menggunakan volume suara yang tinggi karena faktor volume suara keraslah yang bikin kaget,jadi kecilkan saja volumenya supaya tidak sering-sering di kagetkan.

3.jangan gunakan hadset/earphone
mendengarkan suara game horor di headset/earphone malah akan membuatmu semakin tegang di bandingkan mendengarkanya melalui speaker,sebab suara-suara di dalam game akan terasa sangat jelas  karena jarak frekuensi yang begitu dekat dengan telinga akan langsung tangkap.

4.jaga jarak pandangan pada layar
Usahakan saat bermain jarak penglihatan jangan terlalu dekat dengan layar,selain merusak retina mata yang di sebabkan oleh cahaya layar,nanti kalo misalnya jumscare muncul otomatis kamu akan kaget dan biasanya saat menatap terlalu dekat sontak kepalamu akan refleks  menjauh ke layar bukan.apalagi kalo kamu main duduk di kursi tinggi yang kemungkinan akan membuatmu terjatuh.

5.bermain dengan level yang mudah
Jika kamu pemain noob (payah) jangan langsung memainkan game horor dengan level yang sulit kemungkinan kamu akan kesusahan saat melawan hantu-hantu yang ada di dalam dan membuatmu kalah sehingga pemainan jadi mulai membosankan.
Selain tingkat kesusahan game jadi lebih tinggi,tingkat kemunculan jumscare juga akan semakin kamu jumpai jika kamu memiliki nyali  yang tinggi itu hanya sesuatunya yang wajar tapi bagaimana kalo nyalimu kecil pasti itu akan membuatmu kapok dan nggak akan pernah memainkannya lagi.

6.bermain bersama teman

Kamu pasti pernah kan kebelet mau buang hajat tapi lokasi toilet ada di luar kontrakan otomatis pasti kamu ingin minta di antar sama temen sekamarmu kan biar enggak terlalu takut,coba deh kamu ajak temanmu main game horor bersama pasti suasana nya gak akan terlalu suram sebab ada yang menemanimu saat kamu bermain di tambah permainan akan menjadi lebih asyik dimainkan bersama daripada bermain sendiri.