Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips membuat kulit halus bebas jerawat,flek,dan bekas luka dengan bahan sederhana

Memiliki kulit wajah bersih dan halus bebas dari jerawat merupakan dambaan bagi semua wanita apalagi untuk kalangan wanita muda yang selalu berlomba-lomba membuat diri mereka terlihat cantik dan menawan di mata seorang pria atau kamu hanya ingin berpenampilan cantik agar bisa lebih percaya diri.

Wajah bersih halus bebas dari jerawat,flek,dan bekas luka


Namun  kemunculan jerawat yang hadir di wajah membuat kita enggak pede saat pergi keluar rumah dan bertemu dengan teman-teman.terkadang ketika asyik mengobrol dengan teman atau pacar kita sering berpikir "apakah dia memperhatikan jerawatku",ya ya ya itu merupakan salah satu contoh yang bikin kita kurang pede hanya karena jerawat.

Terkadang  bukan hanya jerawat saja yang bikin percaya diri menurun,wajah yang terlihat kusam,flek,bekas luka pun juga demikian sama bikin kita merasa malu dan enggak pede dengan masalah seperti di atas,kita selalu mencari obat dan produk kecantikan yang bisa menghilangkan permasalahan tersebut.

Banyak orang mengatasinya dengan menggunakan obat dan produk kecantikan karena itu terbilang praktis dan tinggal menggunakanya saja.semua itu memang praktis namun bukan jaminan semua akan berjalan dengan lancar,seperti yang kita tahu harga sebuah obat dan produk kecantikan tidaklah murah.

Walaupun ada yang menjual produk dengan harga murah tapi kita harus berhati-hati apakah produk itu aman karena banyak oknum yang tidak bertanggung jawab mengedarkan produk berbahaya.daripada membeli produk bagus tapi mahal dan ywang murah namun belum tentu aman cara yang lebih ialah dengan membuat nya sendiri dengan bahan-bahan yang murah dan mudah di dapat.
Mau tahu bahan apa saja yang dibperlukan,lalu bagaimana cara menggunakannya dari nambah penasaran yuk langsung aja simak tips membuat kulit halus dan bebas jerawat,flek dan bekas luka dengan bahan sederhana.

1.mengoleskan minyak kelapa pada wajah
Sebelumnya cara ini tidak saya sarankan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak
Bahan yang perlu kamu siapkan cuma minyak kelapa dan kain yang sudah di rendam dengan air hangat
Cara penggunaanya pun sederhana kamu hanya mengoleskan minyak kelapa dengan ujung jari pada area kulit dan wajah secukupnya saja.diamkan selama 10 menit lalu bersihkan dengan kain hangat.

2.menghilangkan flek,bekas luka dan jerawat menggunakan baking soda dan lemon
Cobalah bereksperimen dengan mengoleskan baking soda (soda kue) atau lemon pada jerawat,bintik dan kulit wajah.
Atau kamu bisa mencampur kedua bahan tersebut (soda kue dan jus lemon) hingga menjadi sebuah pasta lalu kamu oleskan pada area jerawat saja,tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.

3.menghaluskan kulit wajah dengan putih telur
Bahan yang kita perlukan kali ini hanyalah sebuah telur saja.
kita harus memisahkan putih dan kuning telur dan kita hanya memerlukan putih telur nya saja.
Kemudian kocok putih telur di mangkuk sampai agak sedikit berbuih
Setelah itu oleskan putih telur yang sudah di kocok tadi ke permukaan wajah sampai leher menggunakan kuas wajah.
Silahkan tunggu sampai kurang lebih 10 menit
Lalu bilas dengan air bersih dengan cara gerakan memutar

4.memanfaatkan lidah buaya
Jika kamu punya atau menanam lidah buaya di pekarangan rumah kamu bisa memanfaatkanya untuk menghilangkan jerawat.
Cara nya kamu hanya perlu mengambil sebatang lidah buaya
Kemudian kamu kupas kulit lidah buaya tersebut,karena kita hanya memerlukan gel nya saja,lalu gel nya di bikin lebih halus dengan cara meremasnya dengan tangan
Setelah itu oleskan pada jerawat dan biarkan selama kurang lebih 1 jam setelahnya bilas dengan air.

5.hilangkan komedo dengan campuran garam,madu dan soda kue
Bahan kita perlukan ialah 1 sendok makan madu,1 sendok makan soda kue dan 2 sendok makan garam.campurkan bahan tersebut lalu di aduk hingga berbentuk seperti pasta kemudian oleskan pada komedo dan tunggu sampai 5 menit lalu bersihkan dengan air.

6.coba ramuan ajaib dari perpaduan oatmeal,putih telur dan jus lemon
Kamu bisa mencoba ramuan ajaib ini yang memadukan oatmeal yang sudah matang,putih telur dan jus lemon dengan cara mencampurkan semua bahan tersebut untuk di jadikan masker alami.
Paduan bahan alami ini bisa mengencangkan,menghaluskan dan membersihkan kulitmu.